Pengaruh Selebriti Endorser (Selebgram) Terhadap Minat Beli Di Media Sosial Instagram
Daftar Isi:
- Media sosial Instagram menjadi platform yang memberi peluang bagi pelaku bisnis, karen Instagram adalah media sosial paling populer yang digunakan di Indonesia. Salah satu industri ponsel pintar di Indonesia, OPPO, mengambil kesempatan ini untuk memasarkan produk melalui media sosial Instagram. Chelsea Islan adalah salah satu endorser untuk merek OPPO. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis indikator selebriti endorser (visibilitas, kredibilitas, daya tarik, dan kekuataan), untuk minat beli. Metodologi penelitian yang digunaka untuk penelitian ini adalah studi kasus dengan metode penelitian survei. Pengumpulan data penelitian dilakukan melalui metode kuesioner dengan teknik regresi sederhana. Sampel penelitian ini adalah orang-orang yang mengetahui merek OPPO smartphone dan Chelsea Islan . Dari penelitian ini dapat disimpulkan variabel visibilitas, kredibilitas, daya tarik, dan kekuataan secara simultan bernilai postif dan berpengaruh sigifikan terhadap minat beli. Keterbatasan penelitian ini adalah tidak meratanya penyebaran kuisioner sehingga membuat kurangnya variasi dari respon responden