Pengaruh Public Relations Perception Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Brand Image Sebagai Variabel Moderasi (studi pada Universitas Swasta di Bandung)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh persepsi public relations terhadap loyalitas pelanggan dengan moderasi citra merek (brand image) pada Universitas Swasta di Bandung. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa yang kuliah di Universitas Swasta di Bandung. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 Responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Teknik analisis data menggunakan moderated regression analysis dengan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan terdapat pengaruh public relations perception terhadap brand image pada Universitas Swasta di Kota Bandung. Terdapat pengaruh brand image terhadap customer loyalty pada Universitas Swasta di Kota Bandung. Tidak terdapat pengaruh public relations perception terhadap customer loyalty dengan brand image sebagai moderasi. Nilai koefisien determinasi sebelum adanya brand image (variabel moderator) adalah sebesar 28,4. Setelah memasukkan variabel brand image sebagai moderator, nilai koefisien determinasi meningkat menjadi 38,2% atau dapat dikatakan terjadi peningkatan sebesar 9,8 %.