Pengaruh Kualitas Produk dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Ron88 di Kota Bandung
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan iklan terhadap minat beli konsumen AMDK (air minum dalam kemasan) Ron 88. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Kristen Maranatha Bandung angkatan tahun 2015 yang pernah mengkonsumsi AMDK (air minum dalam kemasan) Ron 88. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan sampel yang ditetapkan adalah sebanyak 90 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen AMDK Ron 88 dengan tingkat pengaruh sebesar 59,44%. Terdapat pengaruh iklan terhadap minat beli konsumen AMDK Ron 88 dengan tingkat pengaruh sebesar 43,16%.