Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Produk Jasa Pengiriman J&T Ekspress Bandung)
Daftar Isi:
- Peneliti tertarik untuk mengangkat tema penelitian “ Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di Bandung : studi kasus pada Pelanggan J&T Ekspress Bandung”. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Causal Explanatory. Populasi dalam penelitian ini merupakan pengguna layanan ekspedisi J&T di Universitas Kristen Maranatha Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna layanan ekspedisi J&T di Universitas Kristen Maranatha Bandung lebih dari 1 kali. Sampel ini di tujukan untuk mengukur seberapa loyal pelanggan J&T di Universitas Kristen Maranatha atas pelayanan yang telah di berikan. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel Non- Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling Berdasarkan hasil penelitian, didapat bahwa Terdapat Pengaruh yang signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan, Terdapat Pengaruh yang signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Terdapat Pengaruh yang signifikan antara Kualitas Layanan dan Kepuasan pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan J&T Ekspress Bandung. Untuk itu, penting bagi perusahaan untuk memastikan Kualitas Pelayanan kepada para konsusmen.