Pengaruh Electronic Word Of Mouth (Ewom) Terhadap Minat Beli Siswa Dan Siswi Di Kota Bandung Dalam Memilih Universitas Kristen Maranatha (Studi Pada Siswa-Siswi Smu Di Kota Bandung)
Daftar Isi:
- peneliti tertarik meneliti tentang “Pengaruh eWOM terhadap minat beli siswa dan siswi di kota Bandung dalam memilih Universitas Kristen Maranatha (Studi pada siswa-siswi SMU di kota Bandung).” Peneliti akan Melakukan analisa terhadap pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap minat beli siswa dan siswi di kota Bandung dalam memilih Universita Kristen Maranatha. Objek dalam penelitian ini adalah Universitas Kristen Maranatha, sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi yang pernah mendengar mengenai Universitas Kristen Maranatha, di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian causal explanatory yang ditujukan untuk melihat pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap minat beli siswa dan siswi di kota Bandung dalam memilih Universitas Kristen Maranatha (Studi pada siswa-siswi SMU di kota Bandung). Populasi yang digunakan peneliti yaitu siswa dan siswi SMU di Jawa Barat yang pernah mendengar mengenai Universitas Kristen Maranatha. Sampel dalam penelitian ini adalah para siswa dan siswi SMU di kota Bandung yang pernah mendengar mengenai Universitas Kristen Maranatha. Jumlah sampel yang akan diteliti sebanyak 100 data. Teknik yang digunakan peneliti yaitu dengan non-probability sampling. Untuk mendapatkan data primer tersebut, maka penulis melakukan penyebaran kuisioner kepada responden. Peneliti mengumpulkan data sejumlah 120 orang responden. Berdasarkan pengujian hipotesis, ditemukan nilai signifikansi sebesar 0.000, yang berarti sig > α =0.05, dan dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian, didapat bahwa Electronic Word Of Mouth Berpengaruh terhadap minat memilih Perguruan Tinggi. Didapat bahwa pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap minat memilih Perguruan Tinggi adalah sebesar 51.8%. Untuk itu, Peneliti menyarankan kepada minat memilih Perguruan Tinggi untuk dapat menggunakan media sosial dengan sasaran untuk mengembangkan aktivitas pemasaran yang tepat guna.