Daftar Isi:
  • Salah satu hal yang dapat menjadi pertimbangan masyarakat untuk memilih dan membandingkan suatu retail dengan retail lainnya adalah suasana di dalam lingkungan tokonya. Dengan demikian untuk dapat bersaing dengan para kompetitornya, para retailer dapat menciptakan suatu strategi melalui inovasi berupa suasana lingkungan toko yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis ada atau tidaknya pengaruh store atmosphere terhadap minat beli konsumen pada Uniqlo 23 Paskal di kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat di kota Bandung yang pernah berkunjung dan berbelanja di Uniqlo 23 Paskal Bandung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi, diperoleh bahwa nilai R Square adalah sebesar 0,530. Nilai ini menunjukkan bahwa variabel-variabel dari suasana toko mampu menjelaskan minat beli konsumen pada Uniqlo 23 Paskal Bandung sebesar 53% sedangkan sisanya sebesar 47% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Bagi peneliti selanjutnya disarankan agar meneliti bauran pemasaran ritel terhadap minat beli konsumen. Dengan memasukkan variabel-variabel bauran pemasaran ritel diharapkan bisa ditemukan faktor-faktor yang mampu mempengaruhi minat beli konsumen.