Daftar Isi:
  • Perkembangan ekonomi dan teknologi secara global menyebabkan persaingan dalam dunia usaha menjadi semakin ketat dan masif, sehingga setiap perusahaan harus memikirkan cara ataupun metode pemasaran yang terbaik agar memenangkan konsumen. Konsumen sendiri pada era sekarang memiliki tingkat kebebasan yang sangat tinggi dalam memilih produk ataupun jasa, sehingga posisi mereka dapat dikatakan berada pada puncak. Salah satu caranya adalah dengan menanamkan image yang kuat dan harga yang sesuai dengan harapan pelanggan agar dapat menciptakan keputusan pembelian konsumen. Starbucks Coffee diakui umum memiliki produk dengan harga yang cukup mahal, serta brand image yang kuat karena Starbucks Coffee menonjolkan sisi eksklusivitasnya sebagai produk yang memiliki value lebih untuk meningkatkan gengsi dan harga diri para konsumennya. Riset ini bertujuan untuk menguji pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian: (Studi pada Pelanggan Starbucks Coffee Jalan Suryasumantri Bandung). Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kristen Maranatha jurusan Manajemen yang pernah mengunjungi dan menggunakan produk dari Starbucks Coffee di outlet Suryasumantri Bandung. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif antara Brand image terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif antara harga terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif antara harga dan brand image terhadap keputusan pembelian.