Analisis Pengaruh Brand Trust Dan Customer Satisfaction Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Telkomsel Di Universitas Kristen Maranatha
Daftar Isi:
- Perkembangan di bidang teknologi informasi dan komunikasi juga mengubah segala aktifitas masyarakat masa kini. Bergantungnya masyarakat terhadap teknologi informasi dan komunikasi, secara tidak langsung kebutuhan akan kartu seluler kian bertambah. Fungsi kartu seluler sebagai penunjang aktifitas masyarakat harus dapat memenuhi harapan masyarakat saat ini. Ketika konsumen menempatkan kepercayaannya terhadap suatu merek (brand trust) dan merasakan puas setelah menggunakannya (customer satisfaction) maka konsumen akan cenderung membeli ulang merek tersebut (brand loyalty). Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh antara brand trust dan customer satisfaction terhadap brand loyalty pengguna Telkomsel di Universitas Kristen Maranatha. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampelnya adalah menggunakan Simple Random Sampling berjumlah 400 responden, data dianalisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust dan customer satisfaction secara simultan berpengaruh terhadap brand loyalty pada pengguna Telkomsel di Universitas Kristen Maranatha.