Peranan Pengendalian Penjualan Jasa Pengiriman Dalam Menunjang Efektivitas Penjualan Jasa (Studi Kasus Pada Pt Pos Indonesia)
Daftar Isi:
- Terkadang terjadi masalah dalam jasa pengiriman. Seperti barang yang dikirim hilang, rusak, atau bahkan dicuri. Masalah-masalah seperti ini dapat menimbulkan ketidakpercayaan konsumen, dan untuk menyelesaikan masalah tersebut pengendalian yang baik harus diterapkan. Penelitian ini bertujuan utuk menguji dampak dari pengendalian pengiriman terhadap efektivitas penjualan. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai PT Pos Indonesia yang bekerja di divisi jasa pengiriman, sampel yang didapatkan adaah 15 karena pegawai yang bekerja pada divisi pengiriman adalah sejumlah tersebut. Pengujian hipotesis digunakan untuk menilai apakan peranan dari pengendalian pengiriman mempengaruhi efektivitas penjualan secara signifikan atau tidak. Hasil dari penelitian ini adalah pengendalian penjualan jasa pengiriman berpengaruh signifikan dalam menunjang efektivitas penjualan jasa.