Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kpp Pratama Soreang (Studi Kasus Pada Kpp Pratama Soreang)
Daftar Isi:
- Pelayanan fiskus dapat dilaksanakan secara prima, untuk itu perlu dilakukan pengawasan terhadap kinerja pegawai/ fiskus dengan melalukan kontrol secara rutin atau berkala terhadap ketetapan penyelesaian pelayanan yang diminta wajib pajak. Pelayanan pajak dapat juga dilakukan dengan meninjau kembali sistem informasi perpajakan yang digunakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang untuk meningkatkan perpajakan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhapat Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Soreang. Penelitian ini mengumpulkan data wajib pajak yang terdapat di KPP Soreang sebanyak 60 responden. Jenis penelitan ini adalah explanatory research. Penelitian ini termasuk nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil uji F (simultan) menunjukkan nilai signifikansi =0,000 < 0,05 artinya secara silmutan atau bersama-sama, variabel Wujud Nyata, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Dengan kata lain, variabel Kualitas Pelayanan Fiskus berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Hipotesis diterima berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.