Pengaruh Citra Merek pada Loyalitas: Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Transportasi Motor Online)
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi yang sangat cepat dapat membantu kegiatan mobilitas manusia. Zaman dimana ruang gerak dipercepat seperti sekarang ini orang – orang dapat memesan kendaraan khususnya motor melalui smartphone dari mana saja dan kapan saja. Penelitian ini ingin berkontribusi pada pengembangan model perilaku loyalitas pelanggan khususnya pada objek penelitian transportasi motor online. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek pada loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Data penelitian dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang yang merupakan pelanggan transportasi motor online. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan metode regresi dengan mediasi. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat pengaruh citra merek, kepuasan pelanggan pada loyalitas pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung.