Pengaruh Brand Trust dan Kepuasan Konsumen Terhadap Brand Loyalty (studi pada pengguna mobil Honda di kampus Maranatha)
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui brand trust, kepuasan konsumen, dan brand loyalty merek Honda saat ini, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand trust dan kepuasan konsumen terhadap brand loyalty baik secara parsial maupun simultan. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Kristen Maranatha yang merupakan pengguna mobil Honda. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa kepercayaan merek, kepuasan, dan loyalitas konsumen terhadap merek mobil Honda tergolong Baik. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand trust dan kepuasan konsumen terhadap brand loyalty baik secara parsial maupun simultan. Brand trust dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap brand loyalty sebesar 33,8%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 66,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Produsen Honda juga perlu tetap meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen karena sebagian konsumen cenderung bisa berpindah merek tergantung dari faktor-faktor selain kepercayaan merek dan kepuasan konsumen.