Pengaruh Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian di Starbucks Bandung
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh promosi berbasis sosial media terhadap keputusan pembelian konsumen, dan mengetahui seberapa besar pengaruh promosi berbasis sosial media terhadap keputusan pembelian konsumen Starbucks Bandung. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui promosi melalui akun LINE Official Starbucks dan melakukan pembelian di gerai-gerai Starbucks di kota Bandung. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh promosi sosial media terhadap keputusan pembelian konsumen. Korelasi yang terjadi menunjukkan hubungan yang kuat dan positif. Secara keseluruhan, kegiatan promosi sosial media melalui akun LINE Official Starbucks mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk Starbucks sebesar 51,7%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 48,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.