Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Brand image terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada produk Lipstrik Wardah. Lima benefits sebagai dimensi brand image, yang terdiri dari fungsional, sosial, simbolik, pengalaman dan meningkatkan penampilan. Sebuah survei dilakukan pada mahasiswi Universitas Kristen Maranatha yang pernah menggunakan Lipstik Wardah, dengan ukuran sampel 250 responden wanita. Teknik analisis data menerapkan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Image memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dan brand image memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen, artinya semakin dirasakan brand image yang dirasakan konsumen, akan semakin tinggi kepuasan dan loyalitas konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemasar harus fokus pada Brand image dalam upaya mencapai kepuasan dan loyalitas konsumen. Berdasarkan analisis, dapat disimpulkan bahwa brand image sangat berpengaruh pada kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan. Hal ini terlihat pada tanggapan positif responden untuk setiap kuesioner yang mereka jawab. Tingkat loyalitas pelanggan pun terhitung tinggi yang ditunjukkan oleh kriteria jawaban responden terhadap tingkat keyakinan pada brand Wardah tersebut.