Pengaruh Elemen Store Environment Terhadap Minat Beli pada Transmart Carrefour Trans Studio Mall
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh elemen store environment terhadap minat beli pada Transmart Carrefour Trans Studio Mall. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah berbelanja di Transmart Carrefour Trans Studio Mall Bandung. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Transmart Trans Studio Mall Bandung dan berusia minimal 17 tahun. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar kepada 96 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen store environment berpengaruh terhadap minat beli pada Transmart Carrefour Trans Studio Mall. Nilai Ajusted R2 menunjukkan simultan antara store image, store atmospherics dan store theatrics sebesar 52,5 % sedangkan sisanya sebesar 47,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. sebaiknya pihak Transmart mau memberikan anggaran untuk melakukan demonstrasi bagi produk baru kepada pelanggan yang menurut pihak pengelola mampu memberikan laba yang besar bagi perusahaan.