Daftar Isi:
  • Pada saat ini para pengamat pemasaran mulai melihat dan menyadari bahwa konsumen sekarang sangat mementingkan pengalaman setiap mereka membeli produk atau memakai jasa. metode pemasaran tradisional para perusahaan sangat berfokus kepada hubungan merk dan pelanggan, tapi pada saat ini konsumen mulai mengharapkan sebuah pengalaman dari merk tersebut. Konsumen pada saat ini untuk memiliki rasa loyalitas kepada sebuah merek atau jasa mereka perlu untuk mendapatkan Brand Experience, Brand Trust, dan Brand Satisfaction dari produk atau jasa tersebut. Maka dari itu, dilakukanlah sebuah penelitian yang bertujuan untuk menguji pengaruh dari Brand Experience, Brand Trust, dan Brand Satisfaction dalam mempengaruhi Brand Loyalty pada KFC di Bandung. Sampel yang diambil adalah mahasiswa dan seluruh konsumen KFC di Kota Bandung. Kuesioner yang disebarkan dan dibutuhkan adalah 228 responden. Dari lima hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, hanya satu hipotesis yang tidak terjawab yaitu bahwa Brand statisfaction tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Implikasi manajerial yang yang dapat diajukan berdasarkan hasil penelitian adalah para manajer-manajer perusahaan untuk meningkatakan komunikasi dengan konsumen, karena dengan adanya komunikasi dan kepercayaan yang ditingkatkan oleh perusahaan maka akan semakin mempercepat seorang konsumen untuk memiliki perasaan loyal terhadap sebuah merek.