Pengaruh E-Marketplace Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi
Daftar Isi:
- Pesatnya perkembangan teknologi saat ini sedikit banyak telah memengaruhi gaya dan cara berbisnis masyarakat yang dapat membantu dalam beragam mata rantai proses pemasaran produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis apakah E-Marketplace berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen yang di mediasi oleh Kepercayaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah Explanatory Research. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Bandung yang melakukan pembelian melalui E-Marketplace sedangkan sampelnya adalah masyarakat yang melakukan pembelian melalui E-Marketplace dalam satu tahun terakhir. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling kuota dengan jumlah sampel 270 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Marketplace memiliki pengaruh terhadap Kepercayaan Konsumen, Kepercayaan memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, E-Marketplace memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, dan E-Marketplace memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen yang dimediasi oleh Kepercayaan.