Daftar Isi:
  • Universitas Kristen Maranatha mempunyai Direktorat Layanan Teknologi Informasi, yang bertugas menyediakan layanan berbasis teknologi informasi. Layanan ini membantu para pengguna yaitu warga Universitas Kristen Maranatha dalam melakukan aktivitas saat berada di dalam kampus. Hal ini membuat DLTI harus melakukan peningkatan kualitas layanan seiring dengan meningkatnya kebutuhan pada saat ini. Berdasarkan hal tersebut, maka pengukuran kualitas layanan teknologi informasi yang akurat sangat penting dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik dan menjadi pedoman dalam melakukan suatu perbaikan. Jenis-jenis layanan ini terdapat pada Direktorat Layanan Teknologi Informasi. Standar pengukuran layanan dalam penelitian ini akan dilakukan wawancara dengan staff IT Maranatha. Teknik pengukuran dilakukan dengan menganalisis tata cara dan proses bisnis dari setiap layanan. Standar layanan akan diukur dengan menggunakan survey, yang mendefinisikan standar dalam hal perbedaan yang muncul antara harapan pengguna dan persepsi layanan yang sebenarnya. Hasil penilaian menunjukan masing-masing jenis layanan sudah atau belum dapat memenuhi harapan pengguna.