Daftar Isi:
  • Toko Prima Furniture merupakan sebuah toko distributor furniture yang sudah berdiri sejak tahun 1996. Sejak berdirinya Toko Prima Furniture, transaksi dalam toko masih dilakukan secara manual dan jaringan pemasarannya masih belum tersebar luas sehingga dibutuhkan suatu aplikasi yang dapat membantu meningkatkan dan menyebarluaskan jaringan pemasaran. Kendala lain yang dihadapi oleh Toko Prima Furniture adalah keterbatasan perluasan jaringan pemasaran yang disebabkan oleh cara pemasaran yang masih tergolong konvensional, yaitu dengan promosi brosur, sehingga sulit untuk menggapai konsumen yang bertempat tinggal jauh. Laporan ini berisikan tentang tahap-tahap perancangan suatu aplikasi yang khusus diterapkan untuk pemasaran Toko Prima Furniture dalam memenuhi kebutuhannya untuk memperluas jaringan pemasaran kepada semua konsumen yang ada di Pulau Jawa. Perancangan ini dimulai dari tahapan awal yaitu, analisa mengenai data-data toko Prima Furniture itu sendiri dengan daftar kebutuhan dan keperluan tidak terpenuhinya. Dengan diterapkannya aplikasi ini dalam pemasaran produk toko, diharapkan dapat mempermudah dan membantu admin untuk memperoleh jaringan penjualan yang lebih luas.