Daftar Isi:
  • Iklan adalah salah satu kunci bagi para produsen untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Oleh karena itu, iklan harus dibuat semenarik mungkin sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Salah satu cara untuk membuat iklan lebih menarik adalah dengan menggunakan fitur-fitur bahasa yang menarik. Dalam bidang linguistik, penggunaan gaya bahasa dikaji dalam ilmu Stilistika. Ilmu Stilistika mencakup beberapa kajian, salah satunya rhetorical figures. Dalam tugas akhir ini, saya menganalisis penggunaan rhetorical figures yang tanpa kita sadari sering dijumpai dalam iklan. Saya meneliti penggunaan rhetorical figures pada enam belas iklan produk kosmetik Maybelline. Berdasarkan hasil penelitian, saya menemukan bahwa pengulangan adalah jenis operasi yang paling sering digunakan dalam iklan Maybelline. Penggunaan operasi pengulangan juga dapat membantu konsumen untuk lebih mudah mengingat keunggulan produk dan menarik perhatian konsumen terhadap iklan.