Daftar Isi:
  • Pemilihan profesi bagi seorang remaja dewasa merupakan hal yang sensitif dalam keluarga, ketidaklancaran komunikasi antara anak dan orang tua merupakan penyebab utama kesalahpahaman di mana anak tidak menangkap maksud baik orang tua dan orang tua pun tidak dapat membimbing anak secara maksimal. Akan tetapi permasalahan seperti ini sering kali dianggap terlalu sensitif sehingga sedikit yang berani mengangkat permasalahan ini ke publik. Maka dari itu perlu dirancangkan sebuah media yang dapat memberi solusi terhadap permasalahan ini. Dengan dirancangnya media kampanye, diharapkan dapat membantu menjadi pemecah masalah yang selama ini dialami oleh para orang tua yang memiliki anak remaja dewasa. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan sebuah event seminar yang bekerja sama dengan sekolah-sekolah SMA karena dengan begitu kampanye dapat langsung disampaikan pada orang tua sebagai target yang dituju melalui undangan dari sekolahsekolah tersebut. Penyampain langsung dilakukan agar orang tua lebih mudah mengerti akan permasalahan yang terjadi dan mendapatkan solusi terbaik untuk pemecahan masalah tersbut.