Perancangan Media Kampanye Mengajak Generasi Muda Membaca Buku Pengembangan Diri
Daftar Isi:
- Dalam masa remaja, seringkali dihadapkan dengan permasalahan yang berkaitan dengan jati diri, kemandirian, pergaulan dan percintaan. Masih kurangnya pengetahuan remaja tentang bagaimana mengatasi permasalahan tersebut mengakibatkan mereka terjerumus dalam masa remaja yang negatif. Maka dari itu, tujuan perancangan ini adalah membangun kesadaran remaja untuk membaca buku pengembangan diri yang di dalamnya dapat ditemukan solusisolusi untuk permasalahan mereka. Metode yang digunakan adalah melalui pendekatan aspek afeksi atau emosional dengan mengangkat permasalahan utama remaja yang dikemas dalam gaya visual perpaduan ilustrasi dan fotografi yang komunikatif, efektif dan menarik. Media utama dalam kampanye ini adalah media sosial dan media pendukung lain yaitu poster dan gimmick, juga akan diadakan seminar yang bekerja sama dengan sekolah. Melalui perancangan kampanye ini, diharapkan remaja dapat menyadari manfaat membaca buku pengembangan diri sebagai solusi untuk permasalahan mereka sehingga akan memunculkan motivasi untuk terus membaca dan pada akhirnya menjadikan suatu kebiasaan bagi mereka.