Daftar Isi:
  • Batik merupakan warisan budaya asli Indonesia yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai “Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible of Humanity)”. Namun yang sangat memprihatinkan adalah banyak generasi muda yang tidak mengetahui beragam batik yang dimiliki oleh Indonesia. Seharusnya batik menjadi budaya yang dibanggakan oleh Indonesia dan dikenal oleh warganya sendiri. Maka dari itu, tujuan dari perancangan ini adalah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan salah satu batik yang cukup jarang dikenal yang berasal dari kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Manfaat dari perancangan ini adalah untuk lebih mengenal dan menarik minat dewasa muda akan batik Tasikmalaya ( batik Tasikan ) yang pada sejarahnya dulu pernah menjadi salah satu batik yang cukup terkenal. Media yang akan digunakan adalah website shopping online yang menampilkan gaya-gaya anak muda yang tampak keren dengan batik Tasikmalaya ( batik Tasikan ). Layout yang akan digunakan adalah clean dengan typography yang tipis, kurus, serta script yang mendukung website tampah lebih bersih, elegant dan menonjolkan batik tasikan didalamnya. Dilengkapi dengan media pendukung lainnya yaitu aplikasi, video, logo, packaging, lookbook/catalog, banner online, voucher, dan gimmick.