Daftar Isi:
  • Peluang bisnis dalam industri bridal merupakan suatu hal yang terus berkembang. Beberapa brand desainer yang bergerak dalam bidang ini bersaing dalam menawarkan hal yang berbeda untuk konsumennya, salah satu adalah fasilitas dan karakter brand yang kuat. Dalam hal ini, brand desainer yang dipilih sebagai subjek proyek perancangan adalah brand desainer kota Bandung, yaitu Steffi Avissa. Couture memiliki arti keistimewaan atau supremasi fashion tingkat tinggi yang dirancang khusus untuk seseorang. Sementara bridal couture sebagai fasilitas yang harus mengutamakan kepentingan couture memiliki fokus utama perancangan pada segi fasilitas dan kenyamanan konsumen. Konsep yang diambil adalah ‘divine’, dengan memadukan karakter dari 3(tiga) objek utama sebuah pernikahan internasional, yaitu bride, petals, dan diamond. Perancangan ini bertujuan untuk menciptakan interior yang memadukan konsep dengan image brand Steffi Avissa sendiri yang bersifat elegan, eksklusif, dan sederhana.