Daftar Isi:
  • Atribut inovasi produk sangat penting untuk dilakukan seperti penggunaan transportasi umum berbasis aplikasi untuk memudahkan pelanggan, yang dapat disebut juga dengan transportasi ride sharing dimana kendaraan pribadi dapat digunakan menjadi kendaraan untuk umum juga. Hal ini merupakan kreatifitas dalam hal efisiensi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Atribut Inovasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Taksi Online UBER di Wilayah Sukajadi Kota Bandung. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel atribut inovasi yang memiliki dimensi keunggulan relatif, kompatibilitas, kerumitan, kemampuan diujicobakan dan kemampuan diamati. Sedangkan variabel minat beli memiliki dimensi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial dan minat eksploratif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang diteliti adalah masyarakat kota Bandung, sedangkan sampel yang diteliti adalah masyarakat wilayah Sukajadi kota Bandung. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 399 responden. Teknik analisis menerapkan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh atribut inovasi terhadap minat beli taksi online UBER wilayah Sukajadi kota Bandung sebesar 10,6%.