Daftar Isi:
  • Hotel merupakan salah satu industri sektor jasa bidang kepariwisataan. Keberadaan hotel semakin penting, karena hotel menyediakan sarana, akomodasi dan pelayanan bagi para pelanggannya. Banyak hal yang dapat memengaruhi maju mundurnya usaha perhotelan, salah satunya adalah bagaimana pihak hotel dapat menarik pelanggan dan mempertahankan mereka dengan cara memberikan kualitas pelayanan terbaik agar para tamu puas terhadap layanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap minat beli konsumen. Jenis penelitian ini adalah causal explanatory. Penelitian ini melibatkan 300 responden yaitu tamu hotel yang pernah menginap di d’best Hotel Bandung. Berdasarkan hasil penelitian, kualitas pelayanan dan harga secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada d’best Hotel Bandung. Kualitas pelayanan dan harga secara simultan memberikan pengaruh sebesar 52,6% terhadap minat beli konsumen. Untuk mengembangkan penelitian selanjutnya, peneliti dapat melakukan penelitian pada variabel – variabel lain yang dapat memengaruhi minat beli konsumen.