Pengaruh Keterlibatan Produk dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Produk pada Minat Beli Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi (studi pada konsumen Tas Replika Charles & Keith di Bandung)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai “Pengaruh Keterlibatan Produk dan Pengetahuan Konsumen terhadap produk pada Minat Beli: Citra Merek sebagai Variabel Mediasi (Studi pada mahasiswa pengguna tas Replika Charles & Keith di kota Bandung)”. Pemilihan jenis penelitian causal explanatory ini untuk menguji hipotesis yang diajukan agar dapat menjelaskan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan melibatkan variable mediasi. Populasi yang digunakan peneliti yaitu masyarakat yang menggunakan tas replika Charles & Keith di kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna tas Replika Charles & Keith di kota Bandung. teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik untuk memudahkan pengisian kuesioner adalah dengan skala Interval, dengan menggunakan teknik likert atau skala sikap. Berdasarkan hasil penelitian, Brand Image memiliki pengaruh terhadap minat beli, yang dimediasi oleh Keterlibatan produk dan Pengetahuan produk pada mahasiswa pengguna tas Replika Charles & Keith di kota Bandung. Hal ini sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Xuemei Bian dan Luiz Mountiho (2011) mengungkapkan bahwa Brand Image memiliki pengaruh terhadap minat beli, yang dimediasi oleh Keterlibatan produk dan Pengetahuan produk