Daftar Isi:
  • Store Atmosphere merupakan suasana toko yang dapat mempengaruhi pelanggan dalam menciptakan kenyamanan. Store Atmosphere dan Purchase Intention sangat erat kaitannya dikarenakan seorang konsumen sering menilai sebuah toko dari kesan pertamanya yaitu berupa kebersihan, musik, aroma, temperatur, pencahayaan, warna, dan tata letak produk/ display. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh Store Atmosphere terhadap Purchase Intention dan mengetahui seberapa besar pengaruh Store Atmosphere terhadap Purchase intention pada Transmart Carrefour Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi sederhana. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah Mahasiswa yang mengenal dan pernah mengunjungi Transmart Carrefour Kota Bandung. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 340 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat diberi kesimpulan bahwa Store Atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Purcahase Intention sebesar 47,80% dan sisanya sebesar 52,20% dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan secara parsial Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention.