Pengaruh Kepercayaan Merek, Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek Pengguna Kartu Pra-bayar Simpati Telkomsel
Daftar Isi:
- Perkembangan kartu selular yang pesat memicu persaingan di antara provider kartu seluler (SimCard) untuk menarik pelanggan. Persaingan dalam menarik pelanggan tesebut, para provider harus meningkatkan kualitas baik produk maupun layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepercayaan merek, kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek. Jenis penelitian ini adalah causal explanatory. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan mengggunakan metode Purposive Sampling. Penelitian ini melibatkan responden sebanyak 130 mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha Bandung yang menggunakan Kartu Pra-bayar SimPATI Telkomsel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah metode analisis regresi linear sederhana, Uji T, Uji Hipotesis dan Uji Koefisien Determinasi (R2) dan data diolah dengan menggunakan SPSS Versi 20. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan merek, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek pengguna Kartu Pra-bayar SimPATI Tekomsel.