Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Tamu Hotel (studi pada tamu Hotel Budget Bandung)
Daftar Isi:
- Mengingat Indonesia memiliki banyak potensi keindahan alam. Semua potensi tersebut menjadi modal dalam industri pariwisata yang kemudian mendorong peluang bisnis perhotelan dan pariwisata di Indonesia sangat besar. Dapat dikatakan bahwa, potensi keindahan alam yang membuat peluang bisnis perhotelan di Bandung meningkat dan berkembang. Tidak hanyak keindahan alam saja melainkan ada faktor-faktor lain yaitu, kuliner, pendidikan, dll. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 250 responden dengan metode Purposive Sampling. Peneliti mengambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan tamu hotel dengan variabel-variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu empati, kepercayaan, penampilan fisik, kesediaan/keinginan, jaminan yang berpengaruh signifikan sebesar 60,6%, dan memiliki nilai korelasi/hubungan 78,3%, antara variabel kualitas layanan terhadap kepuasan tamu hotel.