Pengaruh Brand Love, Brand Personality, dan Brand Image Terhadap Word Of Mouth
Daftar Isi:
- Perkembangan industri fashion di Indonesia semakin signifikan dilihat dari indikasi semakin banyak para pemain di industri clothing line baik lokal maupun internasional. Hubungan konsumen merek terhadap brand Pull&Bear yang kuat akan meningkatkan suatu promosi tidak langsung yang akan dilakukan oleh konsumen dengan merekomendasikan suatu brand tersebut kepada teman, keluarga dan masyarakat lainnya yang disebut sebagai Word of Mouth. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Brand Love dan Brand Personality serta Brand Image secara simultan terhadap Word of Mouth produk fashion brand Pull&Bear pada mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan melibatkan 330 responden. Purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan suatu pertimbangan tertentu. Pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Universitas Kristen Maranatha Bandung yang pernah menggunakan produk fashion brand Pull & Bear. Hasil pengujian Simultan (Uji F) menunjukkan bahwa nilai sig sebesar .000 < 0.05, artinya Brand Love, Brand Personality dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Word of Mouth. Untuk penelitian selanjutnya disarankan agar dapat mengembangkan penelitian ini dengan meneliti variabel lain yang dapat mempengaruhi Word of Mouth misalnya komunitas merek.