Daftar Isi:
  • Bisnis furnitur merupakan bisnis yang tidak akan berakhir, yang mana furnitur adalah kebutuhan dasar yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat yang memiliki tempat tinggal. Perencanaan bisnis ini bertujuan meningkatkan penjualan untuk mencapai visi perusahaan Murah Furnitur, dengan memecahkan masalah yang ada nyaituproduk-produk yang tidak tertata sehingga membuat konsumen sulit dalam mencari, melihat produk yang ada dan hanya menimbulkan perang harga.Solusi yang penulis berikan adalah dengan membangun pengalaman pelanggan (Customer Experience)nyaitu dengan menjadi toko furnitur pertama di daerah Rancaekek yang memberikan konsep berupa ruangan-ruangan yang berisi produk-produk furnitur untuk menciptakan sebuah perbedaan toko furnitur modern dengan ruangan-ruangan agar konsumen dapat langsung berimajinasi, mendapatkan gambaran secara langsung jika produk berada di ruangan tempat tinggalnya. Strategi lainnya yang penulis berikan guna untuk meningkatkan penjualan Murah Furnitur adalah dengan menciptakan pembelian impulsif untuk memberikan rangsangan rasa ingin membeli dalam diri konsumen dengan cara menempatkan area barang diskon (sale) sesudah pintu masuk dan sebelum pintu keluar toko, serta menerapkan alur jalan bagi konsumen yang memutar agar seluruh produk Murah Furnitur dapat terlihat oleh konsumen, untuk kesuksesan berjalannya konsep ini tidak terlepas dari aspek-aspek inti nyaitu aspek pemasaran, operasional, sumber daya insani, manajemen, dan keuangan yang telah disiapkan sedemikian rupa oleh penulis di dalam Toko Murah Furnitur.