Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi oleh makanan cepat saji yaitu KFC Surya Sumantri Bandung yang dihadapkan pada persaingan dari brand fast food yang lainnya. Untuk itu peran Customer Based Brand Equity sangat penting dilakukan untuk meningkatkan serta membangun brand yang kuat, mandiri dan mampu bersaing secara global Dalam penelitian ini, model Customer Based Brand Equity (CBBE) digunakan karena sebagai kekuatan utama dari KFC Surya Sumantri untuk meningkatkan brand usahanya yang mampu bersaing dengan produk-produk makanan cepat saji baik nasional maupun internasional, serta memprediksi Kepuasan Pelanggan terhadap produk di KFC Surya Sumantri. Sampel yang diambil adalah mahasiswa dan seluruh konsumen KFC Surya Sumantri. Kuesioner yang disebarkan dan dibutuhkan adalah 107 responden. Dari hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, didapat hasil bahwa Customer Based Brand Equity berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen karena memiliki nilai signifikan 0.571. Implikasi manajerial yang yang dapat diajukan berdasarkan hasil penelitian adalah para manajer-manajer perusahaan untuk meningkatakan ekuitas merek berbasis pelanggan (CBBE),Ekuitas merek dilihat dari perspektif pelanggan (customer based brand equity) berarti kekuatan merek terletak pada apa yang dilihat, dibaca, didengar, dipelajari, dipikirkan, dan dirasakan pelanggan tentang merek sepanjang waktu. Suatu merek memiliki ekuitas merek berbasis pelanggan yang positif ketika konsumen bereaksi lebih positif terhadap produk dan cara produk itu dipasarkan ketika merek itu teridentifikasi, dibandingkan ketika merek itu tidak teridentifikasi..