Daftar Isi:
  • Dalam era globalisasi saat ini kesadaran akan kepedulian lingkungan cukup menjadi perhatian dunia. Masyarakat seringkali mengabaikan kepentingan akan lingkungan. Kesadaran konsumen pada produk ramah lingkungan disebut juga sebagai kesadaran hijau. Kesadaran hijau merupakan hal yang penting untuk membimbing dalam keputusan pembelian produk. Kesadaran hijau terdiri dari kepedulian lingkungan, kesadaran produk hijau, kesadaran harga, dan kesadaran citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kesadaran hijau sebagai variabel anteseden keputusan pembelian. Data dikumpulkan dengan metode survei menggunakan instrumen kuesioner. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling berjumlah 214 responden, kemudian data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari 5 pengujian hipotesis penelitian didapatkan 4 hipotesis diterima (H1, H3, H4, dan H5) sedangkan 1 hipotesis ditolak yaitu H2.