Kinerja Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Menuju Pusat Perbelanjaan Istana Plaza Bandung
Daftar Isi:
- Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan bauran pemasaran pada Istana Plaza Bandung, mengetahui loyalitas pelanggan Istana Plaza Bandung, dan mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan Istana Plaza Bandung, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan jenis causal explanatory dengan populasi adalah pengunjung Istana Plaza Bandung dan sampel adalah orang-orang yang usianya 17 tahun ke atas dan orang-orang yang pernah mengunjungi Istana Plaza Bandung setidaknya dalam satu tahun terakhir. Hasil dari kesimpulannya adalah menunjukkan bahwa pelaksanaan bauran pemasaran Istana Plaza adalah sangat baik dikarenakan sesuai dengan nilai kategori pernyataan kuesioner, untuk dari hasil penelitian dapat dikatakan loyalitas pelanggan terhadap Istana Plaza adalah sangat baik dikarenakan sesuai dengan nilai kategori pernyataan kuesioner. Dalam penelitian ini juga, menunjukkan bahwa dari 12 Ps yang digunakan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Istana Plaza Bandung. Secara individu, dapat dikatakan bahwa tempat, dorong tarik, persepsi, sikap positif, dan personalitas terbukti secara parsial mempengaruhi loyalitas pelanggan Istana Plaza Bandung.