Pengaruh Corporate Social Resposibility (CSR) Terhadap Corporate Reputation pada PT. Toyota Astra Motor Cabang Bandung
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat respon konsumen terhadap corporate social responsibility yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor, melihat respon konsumen terhadap corporate reputation yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor, dan melihat Seberapa besar pengaruh corporate social responsibility terhadap corporate reputation. Untuk itu, peneliti telah melakukan penyebaran kuesioner pada 159 orang responden. Jenis penelitian yang akan dilakukan adalah causal explanatory. Penelitian ini menggunakan jenis survai yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan mobil Toyota di Bandung. Sampel penelitian diambil dari konsumen yang membeli mobil pada tahun 2015 di showroom Auto 2000 Bandung. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner. Bedasarkan pengujian hipotesis, terdapat pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Corporate Reputation pada PT Toyota Astra Motor Cabang Bandung, dimana sebesar 22.8% dari Corporate Reputation dipengaruhi oleh Corporate Social Responsibility (CSR)