Pengaruh Service Experience pada Brand Attitude: Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi

Main Author: Tjahyadi, Rully Arlan
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.maranatha.edu/23917/1/10.%20Pengaruh%20Service%20Experience%20pada%20Brand%20Attitude...%28Final%29.pdf
http://repository.maranatha.edu/23917/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh service experience pada brand attitude, serta pengujian peran kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Analisis level individual dari sample 168 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha dilakukan untuk menguji hipotesis. Pengujian validitas, reliabilitas, dan korelasi antar-konstruk dilakukan sebelum pengujian hipotesis.Regresi untuk variabel mediasi dipilih untuk menguji 3 (tiga) hipotesis.Hasil studi menunjukkan bahwa seluruh hipotesis mendapat dukungan.Temuan studi ini mengindikasikan bahwa service experience merupakan predictor kuat kepuasan pelangan dan brand attitude.Temuan lainnya menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan memainkan peran sebagai mediasi parsial.