Pengaruh Customer-to-Customer Interaction dan Customer-to-Employee Interaction pada Loyalitas Pelanggan
Main Authors: | Kristiawan, Allen, Tjahyadi, Rully Arlan |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.maranatha.edu/23914/1/8.%20Pengaruh%20Customer%20to%20Customer...%28final%29.pdf http://repository.maranatha.edu/23914/ |
Daftar Isi:
- Fokus pada hubungan dengan pelanggan merupakan aspek paling penting konsep pemasaran relasional. Pemasaran relasional dapat diinterpretasikan dan didefinisikan sebagai filosofi pemasaran yang bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan saat ini, daripada mengidentifikasi dan mendapatkan pelanggan baru. Peran yang dimainkan faktor-faktor yang terkait dengan interpersonal dalam menciptakan dan mengambangkan loyalitas pelanggan masih kurang dipahami. Riset ini akan mengeksplorasi pengaruh hubungan interpersonal (interaksi pelanggan dengan pelanggan dan interaksi pelanggan dengan karyawan) pada loyalitas pelanggan. Temuan riset ini menunjukkan bahwa interaksi pelanggan dengan pelanggan dan interaksi karyawan dengan pelanggan berkontribusi positif pada pengembangan loyalitas pelanggan. Riset ini juga mendiskusikan implikasi manajerial, keterbatasan dan arahan untuk penelitian akan datang.