The Effect of Job Satisfaction and Multidimensional Commitment on Service Quality of Customer-Contact Employee

Main Authors: Christy, Yunita, Tjahyadi, Rully Arlan
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.maranatha.edu/23900/1/11.%20The%20Effect%20of%20Job%20Satisfaction...%28final%29.pdf
http://repository.maranatha.edu/23900/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menguji pengaruh kepuasan kerja, komitmen affective, komitmen normative, dan komitmen continuance pada kualitas servis karyawan kontakpelanggan. Analisis level-individual dari sampel 60 karyawan frontliner di Bank Central Asia Bandung mengindikasikan bahwa kepuasan kerja berpengaruh positif secara signifikan pada kualitas servis karywan kontak-pelanggan. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja ditemukan memiliki pengaruh lebih penting daripada tiga komponen komitmen organisasional dalam menentukan kualitas servis karyawan kontak-pelanggan.