Daftar Isi:
  • Game merupakan sebuah tipe dari aktifitas yang dilakukan dalam konteks realitas secara maya dengan cara mengendalikan karakter seperti manusia, binatang, maupun kendaraan yang dikendalikan oleh pemain. Pemain mencoba untuk mencapai suatu tujuan yang terdapat dalam game dengan mengikuti peraturan yang terdapat dalam game. Dalam game, pemain diberi kesempatan untuk melakukan hal yang biasanya tidak dapat dilakukan dalam dunia nyata salah satunya adalah time manipulation. Time manipulation memiliki perintah yang hampir sama dengan video player recorder seperti rewind, fast forward, slow forward, pause, dan record atau playback. Namun dalam proses time manipulation dalam game, terdapat kesulitan seperti dalam penggunaan rewind yang dapat menyebabkan bug maupun error. Oleh karena itu, diperlukan sebuah perancangan time manipulation yang baik agar tidak terjadi hal yang menyebabkan game menjadi memiliki bug ataupun error. Game ini akan dibuat menggunakan monogame dengan mengimplementasikan time manipulation di mana pemain memiliki beberapa kemampuan untuk mengendalikan waktu di dalamnya. Game ini dibatasi dengan hanya menggunakan slow time, rewind, dan fast forward.