Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh antara Service Quality terhadap Kepuasan Konsumen, yang dimediasi oleh Perceived Value pada responden mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Dalam penelitian ini, jumlah responden yang digunakan adalah sejumlah 355 orang responden. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian causal explanatory. Populasi yang digunakan peneliti yaitu mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha yang pernah menggunakan jasa belanja Online. Teknik yang digunakan peneliti yaitu dengan non-probability sampling, dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu dimana teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Peneliti menggunakan kuesioner tertutup atau closed-questionnaire sebagai instrument pengambilan data Dari hasil perhitungan, peneliti menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dan perceived value terhadap Kepuasan Konsumen toko Online di kota Bandung, dimana sejumlah 60.2% kepuasan konsumen toko Online dipengaruhi bersama-sama antara Perceived Value dan Service Quality. Selain itu, Variabel mediasi, yaitu Perceived Value sebagai variabel mediator yang dapat memunculkan kepuasan konsumen.