Daftar Isi:
  • Keputusan pembelian merupakan kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan oleh penjual. Citra merek adalah seperangkat keyakinan ide, dan kesan yang dimiliki oleh seseorang terhadap suatu merek, karena itu sikap dan tindakan konsumen terhadap suatu merek sangat ditentukan oleh citra merek tersebut. Kualitas produk merupakan perpaduan antara sifat dan karakteristik yang menentukan sejauh mana keluaran dapat memenuhi prasyarat kebutuhan pelanggan atau menilai sampai seberapa jauh sifat dan karakteristik itu memenuhi kebutuhannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa/mahasiswi Universitas Kristen Maranatha Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen angkatan 2013. Penelitian ini mengambil sampel penelitian pada mahasiswa/mahasiswi Universitas Kristen Maranatha Bandung Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen 2013 yang menggunakan atau pernah menggunakan smartphone Samsung. Sampel diambil dengan cara metode nonprobability sampling, dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.