Pengaruh NBTA (Nature-Based Tourism Attractions to Visitors) Terhadap Loyalitas Pelanggan
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul Penelitian Pengaruh NBTA (Nature Based Tourism Attractions to Visitors) terhadap Loyalitas Pelanggan pada The Lodge Maribaya Bandung. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh NBTA terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan dari tujuan penelitian, maka jenis penelitian ini adalah causal explanatory. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Bandung yang pernah mengunjungi The Lodge Maribaya Bandung, sementara kriteria sampel dalam penelitian ini adalah warga kota Bandung yang pernah wisata The Logde Maribaya lebih dari satu kali. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan kuesioner yang diisi oleh 200 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil analisis data menunjukkan bahwa NBTA berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada The Lodge Maribaya Bandung. Besarnya pengaruh NBTA terhadap Loyalitas Pelanggan The Lodge Maribaya Bandung adalah 54,9% dan sisanya 45,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel NBTA yang tidak diteliti dalam penelitian ini.