Analisis Pengaruh Brand Trust dan Custumer Satisfaction Terhadap Brand Loyalty Kasus Studi Merek Sepatu Converse
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh Brand trust dan Costumer satisfaction terhadap Brand loyalty merek sepatu Converse di kota Bandung secara parsial dan simultan. Variabel dalam penelitian ini adalah Brand trust dan Costumer satisfaction sebagai variabel independen, dan Brand loyalty sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah causal explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i di kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i status aktif di kota Bandung. Pengambilan sampel data penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan merek sepatu Converse lebih dari satu tahun. Melalui metode purposive sampling. Data primer diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner kepada 168 responden. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa brand trust dan costumer satisfaction berpengaruh terhadap brand loyalty secara simultan.Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 17.00.