Pengaru Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen di Carrefour Paris Van Java Mall
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap minat beli konsumen di Carrefour Paris Van Java Mall. Jenis data pada penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan secara langsung dengan cara penyebaran kuesioner kepada 340 responden yang merupakan pengunjung Carrefour Paris Van Java Mall. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dengan program SPSS. Proses analisis data telah melalui tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis penelitian terbukti, artinya terdapat pengaruh store atmosphere terhadap minat beli konsumen di Carrefour Paris Van Java Mall. Variabel store atmosphere mampu menjelaskan perubahan minat beli konsumen di Carrefour PVJ sebesar 20,3%, sedangkan sisanya 79,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.