Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh variable in-store stimuli terhadap Impulse Buying Behavior konsumen Carrefour Bandung. Untuk itu, peneliti mengukur variabel in-store stimuli, yang menggambarkan adanya berbagai aktivitas dari perusahaan untuk memunculkan rangsangan di lingkungan toko, dan impules buying behavior, yang menggambarkan kecenderungan para responden untuk melakukan pembelian secara impulsive. Objek dalam penelitian ini adalah Carefour PVJ Bandung. Jenis penelitian ini adalah causal explanatory. Populasinya adalah konsumen yang pernah berkunjung ke PVJ. Sampel dan kriterianya konsumen yang pernah berkunjung ke Carrefour PVJ. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik survey dengan metode kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian, terdapat pengaruh yang signifikan antara in-store stimuli dengan impuls buying behavior para responden di Carrefour Bandung. Peneliti menemukan bahwa pengaruh in-store stimuli terhadap impuls buying behavior, yaitu sebesar18,3% dari impuls buying behavior terjadi karena adanya in-store stimuli di lingkungan Carrefour yang diteliti.