Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh store atmosphere terhadap minat beli pada Café YellowTruck Coffee.. Bisnis retail di Indonesia pada saat ini sedang populer. Dengan berkembangnya bisnis retail membuat pelaku bisnis di industri ini pun menjadi perhatian dengan adanya persaingan antar pesaing lainnya. Oleh karena itu situasi pembelian terutama lingkungan fisik seperti warna, suara, cahaya, cuaca, dan pengaturan ruang dari orang perlu diperhatikan retailer, karena adanya lingkungan fisik yang menarik diharapkan mampu menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Kota Bandung memiliki daya tarik tersendiri dikarenakan banyaknya jenis kuliner dan beragam wisata yang dapat di kunjungi. Namun dengan perubahan gaya hidup beberapa pelaku bisnis di bidang kuliner harus mengikuti perkembangan zaman agar café tetap menjadi pilihan para konsumen. YellowTruck sendiri sangat memahami perilaku masyarakat di Indonesia terutama di Bandung yang membutuhkan makanan dan minuman berkualitas serta didukung suasana yang nyaman dan mendukung seperti: wifi, toilet yang bersih, dan pendingin ruangan yang sejuk. Maka penelitian ini mencoba mengidentifikasi pengaruh store atmosphere terhadap minat beli. Sampel diambil menggunakan purposive sampling. jumlah sampel yang di ambil berjumlah 202 responden . Model regresi linear berganda digunakan dalam penelitian ini sebagai model analisis data. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif dari store atmosphere( Cleanliness, Music, Scent, Temperature,Color,Lighting, Layout) terhadap minat beli pada Café YellowTruck Coffee.