Daftar Isi:
  • Batik Bali merupakan warisan budaya asli Indonesia. Batik sendiri sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai “warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbedawi”. Namun batik Bali sendiri tidak diketahui oleh generasi dewasa muda orang lokal Bali. Seharusnya Batik Bali bisa menjadi kebanggaan Indonesia terutama orang lokal Bali sendiri dan membuat inovasi pada generasi dewasa muda untuk menjadikan peluang membuka usaha. Maka dari itu, tujuan perancangan ini adalah memberikan pengenalan dan penjelasan apa itu Batik Bali sendiri, motif-motif yang belum digunakan untuk kain Batik, dan proses pembuatan Batik itu sendiri serta ada artikel yang memberi informasi tentang Batik Indonesia dan batik Bali. Manfaat dari website ini adalah agar orang lokal Bali generasi dewasa muda dapat mengembangkan dan mengetahui Batik Bali. Melalui media-media yang efektif serta website sebagai media utama memudahkan orang-orang lokal Bali mengakses dan mencari tahu dari perangkat elektronik serta seluler masing-masing individu. Website menampilkan vektor motif Bali, sehingga, memudahkan untuk melihat secara detil motif yang ada dan juga menggunakan fotografi kain-kain. Media pendukung untuk promosi website ini berupa Instagram, Facebook, Augmented Reality, dan Ambient Media : Bus.