Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh dari variable variable berupa Kepuasan Pelanggan Indosat terhadap Loyalitas Pelanggan. Dalam penelitian ini, Kepuasan dan loyalitas pelanggan pada perusahaan menjadi sangat penting untuk meningkatkan keuntungan sehingga perusahaan selalu menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Dalam penelitian ini, menggunakan jenis penelitian Causal Explanatory. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Dengan mengambil sampel sebanyak 332 responden, yang merupakan mahasiswa-mahasiswi jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha yang menggunakan Provider Indosat. Data diolah menggunakan SPSS. Adapun pengujian yang dilakukan menghasilkan data yang telah memenuhi uji normalitas, uji outlier, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa elemen Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 58,4%. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan berada pada tingkat yang tinggi dan terdapat banyak dimensi yang sangat berpengaruh untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Perusahaan perlu meningkatkan kualitas produk secara berkala, baik melalui periklanan di media elektronik ataupun media cetak, serta memberikan pengetahuan mengenai kepuasan produk Indosat yang lebih mendalam terhadap konsumen sehingga konsumen dapat lebih paham mengenai kulitas Provider Indosat, membangun jaringan pemasaran word of mouth, dan perlu mengkomunikasikan daya saing harga produk secara lebih terhadap konsumen.