Analysis of Rhetorical Figures in Covergirl Advertisements
Daftar Isi:
- Iklan adalah salah satu kunci bagi para produsen untuk memasarkan barang atau jasa mereka. Iklan dapat membantu menarik perhatian konsumen agar mereka terbujuk untuk membeli barang yang ditawarkan. Oleh karena itu, untuk membuat konsumen tertarik dengan produk yang dibuat iklan harus dibuat semenarik mungkin. Salah satu cara untuk membuat iklan lebih menarik adalah dengan memakai gaya bahasa dalam iklan tersebut. Dalam bidang linguistik, penggunaan gaya bahasa dikaji dalam ilmu Stylistics. Ilmu stylistics mencakup beberapa kajian, salah satunya adalah rhetorical figures. Dalam skripsi ini, saya meneliti penggunaan rhetorical figures pada empat belas iklan produk kosmetik CoverGirl. Berdasarkan dari hasil penelitian, saya menemukan bahwa pengulangan adalah jenis operasi yang paling sering digunakan dalam iklan CoverGirl. Selain itu ditemukan juga bahwa penggunaan Rhetorical Figures dalam iklan CoverGirl berfungsi membantu konsumen untuk lebih mudah mengingat keunggulan produk dan menarik perhatian konsumen terhadap iklan.